Sabtu, 11 Maret 2023 MTs Darul Huda, Mayak, Tonatan, Ponorogo berkolaborasi dengan Prodi Bimbingan Penyuluhan Islam (BPI) IAIN Ponorogo, mengadakan kegiatan Motivasi kepada seluruh siswi. Pada kegiatan tersebut Ibu Walida Asitasari M.Psi., Psikolog (Dosen BPI) bertindak sebagai narasumber ditemani oleh mahasiswa BPI yaitu Yusron Alwansyah, Egita Dwi Shinta, Laila Khoirunisai Rodhiyah dan alumni BPI Nurul Azizah. Kegiatan tersebut diawali dengan pembukaan yang dipimpin oleh MC dari siswi MTs Darul Huda dan acara inti dipimpin oleh Bu Walida. Kak Nurul dan Bu Walida membawakan materi tentang “Berterima kasih kepada Diri” diselingi penyegaran dengan shalawat, permainan, dan bernyanyi.

Para siswi sangat aktif mengikuti kegiatan tersebut, beberapa dari mereka Nampak haru dengan menitikkan air mata ketika diminta menyelami diri sendiri. Tidak sedikit dari mereka yang mencatat hal-hal penting dari materi yang disampaikan. Pesan penting dalam acara yang disampaikan adalah
– Saling menghargai dan memberikan dukungan sesama perempuan
– Terbuka dengan orangtua
– Eksplorasi diri dengan mencoba berbagai peran dan tugas serta komitmen tinggi menjalankan peran dan tugas tersebut agar memili identitas diri yang mapan dan matang.

Semoga dengan diadakannya kegiatan ini para siswi dapat membangun komunikasi yang baik dengan orangtua, tidak lagi merasa terlalu dihakimi, siswi juga lebih terbuka dan saling mendukung sesama perempuan. Menemukan diri yang matang ditempuh dengan menjalani proses dan dibarengi dengan keberanian yang tidak lepas dari norma agama dan norma sosial yang ada.

Teman-teman sekalian jangan lupa follow dan kunjungi:
IG: @bpiponorogo_official
Web: www.bpi.iainponorogo.ac.id

#bpiiainponorogo
#iainponorogo
#bimbinganpenyuluhanislam
#bimbinganpenyuluh
#darulhuda
#darulhudamayak
#parenting
#motivasi
#terimakasihdiriku

 

Kategori: BERITA