Rabu, 15 Maret 2023 – Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah IAIN Ponorogo mengadakan Studium Generale yang diisi oleh KH. Abdul Aziz dan Drs. Imam Mujahid, M.A selaku narasumber, dilaksanakan di masjid Darus Sholihin Kampus II IAIN Ponorogo. Sebelum acara dimulai terdapat penampilan dari group hadrah banjari Al-Fu’adi, dilanjutkan dengan pembukaan acara yang dipandu oleh MC Laila Khoirunisai Rodhiyah mahasiswa Bimbingan Penyuluhan Islam (BPI) lalu dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mars IAIN yang dipandu oleh Amlila Arum Istiqomah mahasiswa Bimbingan Penyuluhan Islam (BPI). Setelah itu dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Quran yang dilantunkan oleh Ahmad Shohibul Izzat mahasiswa Ilmu Al Qur’an dan Tafsir (IAT), lalu dilanjutkan dengan sambutan-sambutan, sambutan yang pertama sambutan dari Dekan Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah IAIN Ponorogo beliau Dr. H. Ahmad Munir, M.Ag. lalu sambutan kedua dari Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama IAIN Ponorogo beliau Dr. Miftahul Huda, M.Ag. sekaligus membuka acara Studium Generale. Setelah itu dilanjutkan dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Dr. Iswahyudi, M.Ag. dan dilanjutkan dengan penutup, setelah acara pembukaan ditutup dilanjut dengan foto bersama. Kemudian setelah acara foto bersama dilanjutkan acara inti Studium General yaitu pemaparan materi¬† oleh beliau KH. Abdul Aziz dan Drs. Imam Mujahid, M.A dan dipandu oleh moderator beliau Umi Kalsum, M.S.I.

Ternyata didalam melaksanakan pembelajaran Al Qur’an perlu manajemen yang baik agar pembelajaran Al Qur’an menjadi efektif. manajemen ini meliputi kurikulum, pembiayaan, media belajar, sarana dan prasana, metodologi dan pain sebagainya. Dan di era digital seperti sekarang banyak pergeseran nilai-nilai karakter, kesenjangan sosial maka dari itu sangat penting diperbaiki melalui pendidikan Al Qur’an. Dengan adanya kegiatan ini memberikan pemahaman mahasiswa akan pentingnya pendidikan Al Qur’an karena Al Qur’an juga merupakan pedoman bagi umat islam. Dan peserta dari seluruh jurusan yang ada di Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah mengikuti kegiatan ini dengan antuasias dibuktikan dengan mengikuti yel yel dengan semangat, memperhatikan penjelasan dari narasumber dengan cermat, dan bertanya saat dibuka sesi pertanyaan.

Harapan dari adanya kegiatan ini seluruh mahasiswa di IAIN khususnya yang ada di fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah mampu memasyarakatkan Al Qur’an di lingkungan masyarakat. Mari kita laksanakan karena “Kebaikan yang tidak terorganisir akan kalah dengan kebatilan yang terorganisir”

Jangan lupa follow Instagram BPI dan Kunjungi website BPI teman2
Ig: bpiponorogo_official
Web: www.bpi.iainponorogo.ac.id

#studiumgeneral
#bpiiainponorogo
#iatiainponorogo
#kpiiainponorogo
#spiiainponorogo
#iainponorogo
#bimbinganpenyuluhanislam
#bimbinganpenyuluhan
#fuadkumajufuadkubermutu

Kategori: BERITA